PELANTIKAN KPPS DESA LAHANG BARU SEKALIGUS PENANAMAN POHON

 

www.lahangbaru.desa.id Pelantikan pada hari ini juga ditandai dengan panama 5.709.898 bibit pohon secara serentak di lokasi pelantikan. KPU menyadari dengan tercetak banyaknya logistic Pemilu berbahan baku kertas, memberi dampak signifikan terhapap kelestarian alam. KPU memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Total kebutuhan kertas dengan berbagai jenis untuk logistic Pemilu 2024 sekitar 65.998 ton atau setara dengan 65.998.000 kilogram kertas. Kebutuhan tersebut dapat diganti dengan menanam 5.709.808 bibit pohon. Maka diharapkan setiap bibit pohon akan mengganti 11,6 kilogram kertas.

Berdasarkan hal tersebut, maka apabila dihitung jumlah bibit pohon 5.709.898 dikalikan 11,6 kilogram adalah sama dengan 66.234.816 atau 66.234 ton. Jumlah tersebut hamper setara atau sebanding dengan kertas yang digunakan dalam Pemilu 2024.

Hal ini sebagai symbol rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, rasa terima kasih kepada bumi, dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontibusi untuk pemenuhan logistic berupa kertas dalam Pemilu 2024.

Pelantikan secara serentak ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori rekor, yaitu:

1.    Pelantikan secara serentak anggota penyelenggara pemilu terbanyak;

2.    Bimbingan Teknis secara kepada anggota penyelenggara pemilu terbanyak; dan

3.    Penanaman Bibit Pohon terbanyak secara serentak oleh anggota penyelenggara pemilu terbanyak.

 
Penanaman Pohon Oleh Kepala Desa Lahang Baru, SUDARMO

Penanaman Oleh PPK Kecamatan Gaung, BURHAN


Penanaman Pohon Oleh Ketua PPS Desa Lahang Baru, AMIRUDDIN ZAIN

Penanam Pohon Oleh Sekretariat PPS Desa Lahang Baru, HERU JANISA, S.IP

Penanaman Yang Diwakili Oleh Anggota KPPS Baru Dilantik, RITA AMAN

Foto Bersama Dengan Anggota KPPS Baru Dilantik

Foto Bersama Dengan Anggota KPPS Baru Dilantik

Pelantikan KPPS Desa Lahang Baru Oleh Ketua PPS Desa Lahang Baru AMIRUDDIN ZAIN











 


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Lahang Baru berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Lahang Baru merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Lahang Baru