Sejarah

Sebelum menjadi Desa, Lahang Baru pada masa itu adalah sebuah Kampung dengan dibawah wilayah Desa Kuala Lahang.

Kepala Kampung Pertama yaitu SAID HASAN dan Kepala Kampung Kedua ABDUL GANI HASAN.

Pada tahun 1981 Desa Lahang Baru dimekarkan dan menjadi Difinitif dengan Kepala Desa Pertama Yaitu Bapak ABDUL GANI HASAN dengan masa peroide dari tahun 1981-1990.

Setelah habis masa jabatan Kepala Desa pertama, kemudian diadakan Pemilihan Kepala Desa dan terpilih kepala Desa kedua yaitu Bapak SUDARMO, Bapak SUDARMO menjabat selama dua periode yaitu dari tahun 1991-2009.

Pada tahun 2010 menjabat  PJS Kepala Desa Lahang Baru yaitu Bapak RAMLI, pada tahun 2010 juga Bapak RAMLI mencalonkan diri sebagai Kepala Desa dan terpilih sebagai Kepala Desa Lahang Baru dan dilantik menjadi Kepala Desa Difinitif Desa Lahang Baru menjabat selama satu periode yaitu dari tahun 2011-2016.

Pada tahun 2017 menjabat PJS Kepala Desa Lahang Baru yaitu Bapak SUPARMAN, SE barulah pada tahun 2018 dilantik Kepala Desa Difinitif Desa Lahang Baru yaitu Bapak ABDUL RAHIM.  

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Lahang Baru siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 Desa Lahang Baru