Swadaya dan Gotong Royong Warga Bangun Jalan Makam Desa

lahangbaru.desa.id.Gotong royong dan swadaya masyarakat Desa Lahang Baru dilakukan untuk mengetahui potensi masyarakat desa dalam pembangun daerahnya, seberapa besar swadaya dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya. Pembangunan yang dilaksanakan atas swadaya masyarakat menunjukkan bahwa kalau masyarakat desa mampu membangun daerahnya sendiri.

Minggu pagi masyarakat dengan berbagai alat dengan semangat bersama mewujudkan jalan lingkar makam, yang memang sudah lama di nantikan. Sumber dana pembangunan diperoleh dari swadaya masyarakat. Untuk pengerjaan sendiri dilaksanakan secara swadaya dan gotong royong.

Semantara itu Kepala Desa Lahang Baru mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut rutin dilaksanakan setiap ada kegiatan, baik dalam pelaksanaan pembangunan maupun kegiatan lainnya, seperti kegiatan Jum’at bersih dan sebagainya. Kepala desa mengajak warga di wilayah lain untuk ikut karena makam ini adalah makam desa, semua warga agar ikut bersama gotong royong mewujudkan jalan makam yang sudah lama di idam-idamkan. Minggu 05/09/2








Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Lahang Baru siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 Desa Lahang Baru