Sosialisasi SDGs Desa

 www.lahangbaru.desa.id. dalam rangka mensukseskan program nasional tentang pendataan Desa berbasis SDGs. Desa Lahang Baru melaksanakan sosialisasi. (selasa. 23 Maret 2021)

Bertempat diAula Kantor Desa yang dihadiri oleh relawan dan tim pendata. kegiatan sosialisasi tersebut dengan menghadirkan narasumber dari Pendamping Desa P3MD.

pemutakhiran data berbasis SDGs Desa merupakan pemutakhiran data IDM yang lebih detil. Ini menghasilkan informasi lebih banyak dan terperinci. Untuk itu, pada proses perbaikannya, ada pendalaman data hingga pada levet RT, keluarga dan warga.

Pemutakhiran data IDM merujuk pada Peraturan Menteri Desa (Permendesa) No 21/2020 tentang Pokja Relawan Pendataan Desa. Dalam pelaksanaannya dibentuk Pokja dengan kepala desa sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab dalam pembangunan desa; sekretaris desa sebagai ketua; dan kasi pemerintahan desa sebagai sekretaris. Sedangkan anggotanya terdiri dari perangkat desa, RT, RW, karang taruna, PKK, serta unsur masyarakat lain yang bersedia menjadi tim relawan pendata. Sedangkan mitra berasal dari unsur pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta mahasiswa yang berada di desa

 





Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Lahang Baru siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 Desa Lahang Baru